yez I am

Kamis, 17 Februari 2011

Kasih sayang atau keegoisan semata??

Saat kita menjadi seorang anak, kita menjadi pihak dipenden dimana si anak belum dapat mengemukakan pendapatnya sendiri. Si anak tidak dapat dipercaya untuk menentukan hidupnya, dan harus melakukan segala kehendak orang tua. Namun saat si anak tumbuh berkembang menjadi dewasa, anak tersebut menjadi pihak independen. Dimana dia berhak menentukan hidupnya, dan kebahagiaanya. Dan tak luput untuk memberikan kebahagiaan untuk orang tuanya. Sedangkan orang tua hanya dapat memberikan dukungan dan doa saja.

Tapi kebanyakan dari orang tua tidak berlaku demokratis untuk mengerti hal tersebut. Orang tua menganggap dirinya paling benar. Yang membuat anak tersiksa, terpuruk, dan muak!. Kekecewaan yang muncul saat orang yang sangat disayangi tidak mengerti, dan membuat anak berpikir apa yang harus dilakukan supaya mereka percaya.

Saya tahu apa yang engkau lakukan, proteksi-proteksi yang terus meluncur ini, adalah bentuk kekhawatiranmu..... tapi bukan begini caranya..... karna hal ini akan menyakiti hatiku dan tentunya hatimu juga dalam segala pemberontakanku. Sedikitlah mengerti Ma...................karna aku tak ingin atau bahkan tak bisa membencimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar